Ini Lho Raja Ampatnya Bali, Atuh Cliff yang Sangat Mengagumkan

Atuh Cliff РSebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui wisata Nusa Penida di Bali. Meski  merupakan pulau kecil, Nusa Penida memiliki banyak tujuan wisata alam yang sangat menyegarkan mata dan pikiran.

Dibandingkan dengan tempat wisata populer lainnya di Bali, Nusa Penida tergolong tempat yang masih alami dan sepi. Belum banyak bangunan yang didirikan di kawasan ini.

Tak banyak pula industri yang membuat polusi di sana-sini. Udara segar dan panorama alamnya yang indah ini membuat banyak turis lokal dan mancanegara merasa nyaman di tempat ini.

Biasanya, mereka yang berkunjung ke Nusa Penida mengincar kegiatan snorkeling, karena memang pemandangan bawah laut Nusa Penida begitu indah.

Selain snorkeling, Anda bisa mengunjungi Atuh Cliff atau Tebing Atuh yang sangat terkenal karena kemiripannya dengan wisata khas Papua, Raja Ampat. Karena kemiripan ini pulalah, Tebing Atuh kerap disebut sebagai Raja Ampatnya Bali.

Keindahan Atuh Cliff Nusa Penida Bali

Butuh sedikit perjuangan untuk bisa melihat keindahan Atuh Cliff. Kondisi jalan menuju Tebing Atuh memang cukup memacu adrenalin, terutama bagi Anda yang menyetir sendiri.

Jalannya menujunya cukup sempit, berbatu, dan naik turun bukit. Lengkap sudah, bukan? Belum selesai sampai di situ. Sesampainya di kawasan Pantai Atuh, Anda perlu memarkir mobil dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 30 sampai 40 menit

Atuh Cliff

Jalan yang dilewati dengan berjalan kaki tidak kalah menegangkan, sehingga Anda perlu berhati-hati dan usahakan menggunakan sandal atau sepatu yang kuat.

Sebab, Anda akan melewati tegalan dan banyak tebing curam, namun pemandangannya begitu luar biasa. Alih-alih membosankan dan lelah, pemandangan sepanjang perjalanan justru akan membuat Anda senang dan menikmati perjalanan.

Meski begitu, capek dan lelah yang dirasakan akan segera terbayarkan begitu Anda sampai di Atuh Cliff yang sangat menawan bin eksotis. Suasana tenang dan damai akan akrab Anda rasakan.

Dari atas tebing, Anda bisa melihat ke dasar. Disini terlihat pantai yang memiliki pasir putih terhampar luas begitu indah berpadu dengan birunya pantulan langit biru ke laut.

Melihat panorama sekitar, Anda akan menemukan pamandangan yang tak asing, yaitu sebuah tebing lancip ujungnya yang karakternya hampir mirip dengan tebing-tebing di Raja Ampat, Papua.

Atuh Cliff Nusa Penida

Tebing Atuh tak hanya menawarkan pemandangan menarik ini, melainkan juga suara khas ombak besar yang menghantam tebing-tebing tinggi di sekitarnya.

Pantai Atuh-nya pun juga terlihat begitu bersih. Dari tebing saja, tidak terlihat sedikit pun sampah bertebaran di sepanjang bibir pantai maupun lautnya.

Berkunjung ke Atuh Cliff, Nusa Penida, memang merupakan cara tepat untuk menghabiskan masa liburan, cuti, atau sekedar berakhir pekan. Apalagi, untuk Anda yang sehari-harinya bekerja di ibu kota yang kerap macet dan memusingkan.

Suasana tenang dan damai di Tebing Atuh bisa membawa otak Anda menjadi lebih rileks tanpa beban. Meski tidak sesepi dulu, namun tidak juga seramai destinasi wisata lainnya di Bali. Pengunjungnya belum sepadat pantai-pantai populer di Bali, seperti Pantai Pandawa atau Pantai Kuta.

Bukan hanya ketenangan yang akan Anda dapatkan di sekitar kawasan wisata Atuh Cliff, melainkan juga pengalaman luar biasa merasakan panorama alam seperti berada di Raja Ampat.

Sungguh panorama alam yang luar biasa cantiknya. Karena itu, pastikan jika Anda memilih paket wisata bali 5 Hari 4 Malam, jangan lewatkan destinasi wisata ke tempat yang indah ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *