Instragamable Banget!! Broken Beach Wajib Anda Kunjungi Kalau ke Bali

Broken Beach – Berbicara mengenai Bali memang tidak pernah sepi dengan hiruk-pikuk dan lalu lalang para wisatawan. Kulinernya yang memanjakan lidah dan tempat wisata yang menakjubkan menjadi pilihan wisatawan dalam menghabiskan waktu berlibur.

Bali menjadi salah satu primadona yang disukai wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlibur di Bali kurang lengkap jika tidak berkunjung ke pantai-pantainya yang indah.

Pantai-pantai dengan segala kelebihannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, tidak terkecuali Broken Beach.

Tempat wisata ini dilatarbelakangi oleh keberadaan tebing tinggi yang terdapat lubang di bagian tengahnya. Pantai ini juga dikenal dengan Pasih Uug. Bentuk pantai ini justru menjadi keunikan bagi pengunjung dan menjadi daya tarik tersendiri.

broken beach

Jika Anda beruntung pada saat berkunjung kesini, maka Anda akan mendapati sekumpulan ikan pari manta dan penyu yang berenang bebas di permukaan laut yang berwarna biru jernih.

Pantai tersebut memiliki tebing dengan tinggi mencapai 200 meter yang berlubang di bagian tengahnya. Keadaan tebing yang seolah runtuh dan rusak inilah yang menjadikan pantai tersebut dinamakan pantai Pasih Uug.

Keadaan tersebut nampak seperti gua yang dialiri air laut. Air laut yang terjebak di tengah-tengah tebing tersebut membuat pantai ini nampak seperti kolam raksasa.

Selain itu, keadaan tersebut juga menambah keunikan dan nilai estetika tersendiri, sebab lubang pada tebing itu nampak seperti jembatan.

Broken Beach Wisata yang Instagramable di Bali

Pantai Broken Beach atau Pantai Pasih Uug ini berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Lokasi pantai ini juga jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga suasana pantai masih tenang.

Pengunjung yang berada di pantai ini dapat menikmati pemandangan dengan santai. Suasana sejuk mengiringi liburan Anda selama di sini.

Angin yang semilir bersama dengan hijaunya rumput dan pohon yang berada di atas tebing. Birunya langit dan air laut juga menambah kesan eksotis di pantai ini.

pasih uug atau broken beach

Untuk akses menuju pantai ini, Anda bisa berangkat dari Pantai Sanur menggunakan speed boat dengan waktu sekitar 30-45 menit. Sedangkan, dari Padang Bay dapat menggunakan kapal fery dan menyewa speedboat dari Tanjung Benoa.

Namun, dua alternatif tersebut hanya akan mengantarkan sampai Pulau Nusa Penida, selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan dengan mobil pribadi atau menyewa motor. Waktu yang diperlukan kira-kira satu setengah jam.

Baca juga: Ini Lho Keindahan Kelingking Beach yang Menjadi Wisata Favorit di Bali

Pantai ini mulai naik daun dan menjadi objek wisata yang paling diminati. Pantai ini memiliki pesona yang memukau. Pantainya jga masih alami dan pemandangan alutnya yang super keren penuh rumput hijau yang mengelilinginya.

Ombak di pantai ini juga cukup tenang sehingga Anda bisa menikmati pantai ini dengan nyaman. Tebing-tebing yang eksotis di sini juga memikat hati para wisatawan yang datang.

broken beach bali

Wisata Broken Beach ini tempatnya sangat instragammable banget sehingga cocok bagi Anda yang ingin membagikan momen di media sosial instagram. Berkat keindahannya yang disuguhkan membuat wisatawan mengabadikan foto-fotonya.

Banyak spot foto yang dapat digunakan para wisatawan yang tentunya instragammable. Oleh karena itu, tempat ini wajib Anda kunjungi ketika liburan di Bali.

Anda juga bisa menikmati paket wisata Bali 2 hari 1 malam yang dapat memanjakan liburan Anda dengan tempat wisata yang beragam dan sangat indah dalam satu paket. Liburan di Bali terasa kian sempurna dengan banyaknya panorama indah yang disuguhkan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *