4 Spot Wisata Paling Favorit di Nusa Penida, Memang Indah Sih

Nusa Penida – Tidak sedikit warga dunia mengucapkan Pulau Bali, Indonesia sebagai satu destinasi wisata impian. Mulai dari berlibur bersama keluarga, teman, hingga pasangan seperti bulan madu.

Suasana Bali yang dinilai romantis dengan keindahan alam dan kental unsur budaya membuat pulau tersebut tidak pernah sepi wisatawan.

Misalnya dalam paket wisata Bali 4 hari 3 malam sebagai paket wisata yang banyak dipilih wisatawan, karena dirasa cukup untuk menikmati istimewanya Bali salah satuny adalah Nusa Penida dengan waktu singkat.

Memiliki rencana berlibur ke Bali? Satu daerah bernama Nusa Penida dapat dijadikan rekomendasi sebagai satu kawasan menarik liburan. Ini dia empat tempat favorit para wisatawan yang keindahannya tidak akan terlupakan.

Inilah 4 Objek Wisata di Nusa Penida yang Paling Favorit

1. Pemandangan Unik Pantai Pasih Uug

pasih uug

Membicarakan daerah wisata satu ini, tidak lepas dari kawasan pantai bernama Pasih Uug. Pantai ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Broken Beach’ oleh para wisatawan mancanegara.

Sesuai dengan namanya, keunikan yang dimiliki pantai ini terletak pada bentuk tebing yang seolah berpencaran dan membuat pantai terlihat seperti patah-patah. Lokasi pantai ini beraa di Desa Bunga Mekar.

Pusat spot Broken Beach Nusa Penida ialah tebing yang melingkar, menjorok ke laut. Ketika melihat dari atas, terlihat seperti tebing bolong berisi laut jernih.

Terdapat juga terowongan yang menghubungkan laut di dalam lingkaran ke laut luar. Akan sangat indah bilah dilihat dengan panorama matahari terbenam.

2. Berenang Cantik di Angel’s Billabong

angels billabong

Berjalan ke Desa Sakti, Anda dapat menemukan keindahan memukau lain yang juga bagian dari Pasih Uug yaitu Angels Billabong.

Mengapa disebut dengan nama Angels Billabong? Angel yang berarti bidadari dan Billabong yang berarti pusaran, ini menggambarkan bentuk dari spot indah itu sendiri, dinilai terlihat seperti kolam mandi para bidadari.

Tempat wisata ini berupa sebuah kawasan yang terdiri dari himpitan tebing yang mana menjadi tempat ujung sungai mengalir ke laut atau muara sungai. Maka permukaan airnya cenderung tenang.

Ditambah terdapat karang hijau kekuningan yang membuat air laut terlihat jernih, sebagai satu spot favorit wisatawan dunia di Nusa Penida Bali, Anda juga jangan sampai melewatkan tempat wisata memukau ini.

3. Menyelam Bersama Ikan Dilengkapi Keindahan Karang

nusa penida

Bali tanpa kegiatan olahraga air bukanlah Bali. Lanjut ke Kampung Toyapakeh, Anda yang gemar menyelam dapat menjalankan hobi Anda di sini.

Uniknya, di kawasan laut Toyapakeh Nusa Penida terdapat banyak hewan laut yang dengan ramah menyambut. Ditambah lagi dengan karang yang tumbuh indah.

Menyelam di sini Anda dapat bertemu dengan belut moray, jack fish, trevally, porcupine, scorpionfish, dan banner fish. Istimewanya lagi Anda tidak perlu menyelam terlalu dalam untuk bertemu mereka, karena dari permukaan hingga ke dasar hanya sekitar 6 meter saja.

4. Menikmati Birunya Air Laut Mata Air Seganing

Belum puas ambil gambar dengan pemandangan keindahan laut? Atau belum puas bermain air? Anda dapat menaiki speed boat dari dermaga Toyakapeh ke Desa Cacah. Kemudian jalan dengan medan yang agak curam untuk bertemu dengan Mata Air Seganing.

Spot ini cukup populer di mata wisatawan, namun memang tidak cocok sebagai objek wisata bersama keluarga karena medannya yang agak curam. Apa saja yang dapat dilakukan? Selain bermain air, Anda tentu saja dapat memuaskan diri menikmati pemandangan luar biasa.

Masih banyak spot dan tempat wisata Nusa Penida menarik lainnya wajib dikunjungi karena keindahannya yang sulit ditemukan di tempat lain.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *