Keren!! Ini Keindahan Air Terjun Gitgit yang Wajib Anda Kunjungi

Air Terjun Gitgit – Anda yang sudah sering berkunjung ke Bali tentunya tak asing lagi dengan keindahan pantai yang ada disini. Setelah beberapa kali berkunjung mungkin Anda akan mulai bosan dengan kegiatan wisata yang itu itu saja.

Jangan khawatir, karena Bali masih memiliki banyak daya tarik wisata lain yang siap mengisi liburan Anda.

Selain mengunjungi pantai Anda bisa mencoba mengunjungi beberapa desa adat yang masih eksis di Bali. Bercengkrama dengan mereka yang masih memegang adat istiadat dengan teguh tentunya akan memberikan kesan tersendiri.

Atau Anda juga bisa menjajal alternatif wisata lain yang lebih menantang, misalnya dengan mengunjungi air terjun.

Bali memiliki beberapa air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Gitgit. Memiliki tinggi air terjun hingga 35 meter menjadikan Air Terjun Gitgit sebagai salah satu air terjun tertinggi di Bali.

Adapun air yang jatuh dari ketinggiannya adalah air alami pegunungan yang terasa cukup dingin saat bersentuhan dengan kulit.

Pesona Indah yang Ditawarkan Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit ini berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Jika memulai perjalanan dari pusat Kota Denpasar, maka Anda akan menempuh perjalanan sepanjang 90 km dengan estimasi waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam. Sementara jika ditempuh dari pusat Kota Singaraja maka Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 11 km saja.

Jika diperhatikan Air Terjun Gitgit memiliki bentuk yang unik. Air terjun nampak semakin lebar ketika mendekati permukaan karena adanya benturan dengan batuan yang berukuran lebar.

Benturan dengan batuan tersebut juga membuat air tidak terlalu deras saat bersentuhan dengan kolam di bawahnya. Oleh karena itu kolam yang berada di bawah air terjun aman digunakan untuk sekedar bermain air atau berenang sekalipun.

air terjun gitgit
Air Terjun Gitgit

Tebing tebing yang ada di sekitar air terjun menambah keeksotisan tersendiri di kawasan ini. Tak heran bila Air Terjun Gitgit menjadi salah satu lokasi pemotretan yang populer bagi banyak fotografer di Bali. Apalagi hawa di tempat ini juga sangat sejuk berkat masih asrinya pohon pohon hijau nan rindang di sekitar air terjun.

Sebelum bisa menikmati keindahan Air Terjun Gitgit, Anda harus terlebih dahulu menyusuri jalan yang cukup menantang. Jalur menuju ke air terjun ini adalah jalan setapak dengan kontur yang naik turun dan lumayan berkelok kelok.

Tetapi indahnya pemandangan yang dilalui sepanjang jalan saja sudah cukup menghibur. Semua rasa lelah akan terbayar lunas ketika sampai ke lokasi air terjun.

Selain Air Terjun Gitgit ada air terjun lain yang juga bisa Anda kunjungi. Air terjun tersebut dikenal dengan nama Sekumpul. Air terjun Sekumpul sudah lebih dulu dikenal dibanding Air Terjun Gitgit, namun keindahan keduanya cukup bersaing.

Keindahan Air Terjun Gitgit
Keindahan Air Terjun Gitgit

Sebelum memulai perjalanan Anda akan disambut oleh loket tiket. Biaya yang harus dibayar untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di lokasi air terjun hanya sebesar 5 ribu rupiah. Tanyakan petunjuk arah sedetail mungkin pada penjaga loket agar Anda tidak tersesat.

Hal yang harus diperhatikan ketika berwisata ke Air terjun Gitgit adalah kesiapan fisik dan juga bekal makanan. Pakailah alas kaki yang aman digunakan untuk menyusuri jalur yang licin.

Pastikan juga Anda membawa bekal makanan yang cukup karena tak ada penjual makanan ataupun minuman di sekitar lokasi air terjun. Untuk lebih memudahkan dalam berlibur, kami sarankan untuk mencoba paket wisata Bali tanpa hotel yang lebih murah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *