Mau Melihat Keindahan Bawah Laut Bali? Yuk Snorkeling di Nusa Penida

Bukan hanya Kuta yang jadi primadona Bali. Nusa Penida kini telah dikenal pula sebagai salah satu objek wisata dengan keindahan yang tak kalah dari pantai Kuta. Daya tarik utamanya adalah aktivitas snorkeling di Nusa Penida yang jadi favorit pehobi olahraga air.

Selain itu, masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini. Bahkan, objek wisata yang bisa dikunjungi dan difavoritkan pun ada banyak, bukan hanya spot snorkelingnya saja.

Nusa Penida sendiri adalah pulau di tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Wisata pantai serta laut di sini diklaim tak kalah indah dari destinasi Wakatobi serta Raja Ampat di Indonesia Timur.

Ini Wisata Menarik Lain yang Bisa Anda Kunjungi Sebelum Melakukan Snorkeling di Nusa Penida

  1. Broken Beach (Pasih Uug)

broken beach

Lokasi persisnya ada di Desa Bunga Mekar. Jika dilihat dari atas, tempat ini akan tampak seperti tebing melingkar dan menjorok ke arah lautan.

Spot foto favorit pengunjung ialah latar tebing patah yang tampak seperti terowongan serta serasi dengan laut lepas yang sangat biru.

  1. Nusa Ceningan

nusa ceningan

Nusa Ceningan atau disebut pula sebagai Pulau Ceningan merupakan salah satu dari tiga pulau kecil gugusan pulau yang ada di Nusa Penida.

Ceningan sendiri berada di Desa Lembongan dan dikenal akan perairannya yang jernih. Penantang adrenalin biasanya akan melompat dari tebing menuju laut.

  1. Angel’s Billabong

angels billabong

Selain snorkeling di Nusa Penida, spot wisata favorit lainnya adalah Angel’s Billabong, yaitu muara sungai yang ujungnya ada di laut. Terdapat himpitan karang berbentuk kolam di ujung muara dengan bentuk memanjang.

Agar dapat sampai kesini, Anda harus menuruni tebing batu yang tajam dan terjal. Namun begitu sampai, semua lelah akan terbayar melihat indahnya pemandangan serta segarnya air yang tampak berkilau karena sangat jernih.

Baca juga: Mau Melihat Lumba-lumba Dari Jarak Dekat? Ke Pantai Lovina Aja

Pastikan kita menunggu hingga air surut sebelum berenang, karena ombak di sini cukup berbahaya terutama saat pasang.

  1. Pantai Kelingking

pantai kelingking

Pantai satu ini sudah dikenal terutama pasca keindahannya viral di jejaring sosial Instagram. Sebutan lain untuknya adalah T-Rex Beach mengingat bentuk tebing yang menjorok ke laut sehingga mirip dinosaurus.

Agar dapat menuju pantai, kita harus terlebih dahulu melewati serangkaian medan ekstrem. Butuh ketahanan fisik prima apabila ingin menuruni tebing itu. Kegiatan snorkeling di Nusa Penida tidak akan dapat dilakukan di sini karena ombak yang besar.

  1. Toyapakeh

snorkeling di nusa penida

Jarak Toyapakeh hanya 20 menit saja dari Padangbai serta dapat ditempuh menggunakan speedboat. Lokasi persisnya ada di Kampung Toyapakeh dan merupakan salah satu lokasi menyelam terbaik di Nusa Penida.

Di kedalaman 6 meter saja, kita sudah bisa melihat kumpulan karang keras dan lunak serta gerombolan ikan cantik yang menyambut datangnya para penyelam.

Ragam jenis ikan yang dapat kita temukan di sini di antaraya adalah trevally, jack fish, banner fish, porcupine, belut moray dan scorpion fish.

Itulah ragam objek wisata menarik selain tentunya snorkeling di Nusa Penida yang sudah sangat terkenal. Untuk bisa menjelajah semua tempat wisata yang ada di sana, kita bisa menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali.

Pasalnya, tidak semua tempat wisata dapat dijangkau kendaraan umum. Menggunakan mobil sewaan akan membuat liburan kita semakin leluasa dan tentunya menyenangkan saat berada di Nusa Penida.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *