Mau Melihat Lumba-lumba Dari Jarak Dekat? Ke Pantai Lovina Aja

Pantai Lovina ialah salah satu objek wisata yang ada di pesisir Bali Utara. Lokasi persisnya adalah 10 km arah barat dari Kota Singaraja. Tepatnya, pantai ini ada di Desa Kalibukbuk, Buleleng.

Sering pula pantai ini disebut objek wisata Kalibukbuk. Ada banyak penginapan di sini dengan harga bervariasi, mulai dari penginapan mewah hingga yang sederhana. Pasirnya berwarna hitam dan lokasinya terbilang masih alami.

Pada area pantai Anda akan melihat perahu nelayan tradisional yang berjejer rapi. Namun, daya tarik utama dari pantai ini adalah Anda bisa melihat atraksi lumba-lumba. Kawasan ini sendiri sudah terkenal akan adanya pertunjukan lumba-lumba di tengah laut.

Melihat Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina yang Cantik

Lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina adalah lumba-lumba liar. Ada ratusan jumlahnya. Untuk dapat melihat lumba-lumba tersebut, Anda harus berangkat sebelum matahari terbit.

Lumba-lumba biasanya muncul di tengah laut antara pukul 6 hingga 8 pagi. Perjalanan menuju tengah pantai sendiri akan sangat disukai oleh wisatawan.

Pasalnya, perairan laut di sini terbilang cukup tenang. Anda bisa melewatinya secara nyaman menggunakan perahu milik nelayan. Jika ingin menikmati wisata di Bali yang terkenal ini, Anda bisa memilih paket wisata Bali yang menyediakan berbagai paket wisata yang bisa di pilih.

Nah lumba-lumba ini bisa dijumpai kira-kira 1 km dari bibir pantai. Anda juga dapat menyaksikan sendiri lumba-lumba yang melompat-lompat ke permukaan atau sedang berenang di perairan.

pantai lovina

Semuanya tampak menarik dan pastinya menghibur. Apalagi, karena bisa melihat langsung di habitat aslinya, bukan melalui pertunjukan sirkus.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lovina dapat menyewa perahu nelayan tradisional yang secara khusus disediakan agar dapat melihat lumba-lumba.

Sambil menuju ke tengah laut, Anda bisa menyaksikan perairan laut yang alami serta sangat indah.

Durasi aktivitas melihat lumba-lumba sendiri kira-kira 2 jam. Nelayan yang akan mengantar ke tengah laut menggunakan perahu tradisional mereka.

Selain menyaksikan pertunjukan lumba-lumba di habitat alaminya, kita juga bisa menyelam di perairan pantai ini.

Terdapat beragam biota laut dengan jenis beragam yang tidak kalah dengan spot menyelam lainnya di Pulau Bali. Pastinya berlibur ke sini akan sangat menyenangkan terutama untuk kita yang menyukai satwa lumba-lumba.

Jika tertarik dengan atraksi melihat lumba-lumba di Pantai Lovina, biayanya gratis. Alias, tidak ada harga yang harus dibayar untuk menonton mamalia ini berenang dan melompat-lompat.

Namun, tetap diharuskan membayar biaya sewa perahu nelayan yang digunakan untuk membawa ke tengah laut. Ongkosnya cukup tinggi yaitu Rp150.000 per orang.

melihat atraksi lumba-lumba di pantai lovina

Biaya ini sudah termasuk sewa perahu dengan durasi 2 jam, pengemudi perahu, jaket pelampung dan sarapan setelah menonton atraksi lumba-lumba.

Jika tidak ingin menambah sarapan, maka biayanya menjadi Rp110.000 saja per orang. Tiap perahu sendiri memiliki kapasitas lima orang penumpang. Biaya di atas belum termasuk ongkos menuju pantai yang terletak di Buleleng, Bali.

Waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba adalah pada pukul 06.00 hingga 07.30 pagi. Sebaiknya, kita sudah berada di lokasi pantai setidaknya pukul 05.30 karena ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Agar bisa menuju Pantai Lovina tepat waktu serta tidak ketinggalan atraksi lumba-lumba, Anda bisa sewa mobil murah di Bali. Hal ini terutama akan sangat berguna apabila kita tidak membawa kendaraan pribadi selama berlibur.

Menggunakan mobil sewaan akan membantu ktia dalam menjangkau tempat-tempat wisata yang jaraknya jauh ataupun terpencil, atau saat kita butuh untuk sampai di sana di waktu tertentu seperti Lovina ini. Liburan akan semakin menyenangkan dan memuaskan dengan memanfaatkan mobil sewaan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *